04 January 2016

Menambakan Deskripsi Penelusuran di Pengaturan Blog


   Di dalam sebuah setelan entri atau posting terdapat Deskripsi Penelusuran yang berfungsi sebagai kata kunci di pencarian google. Saat menuliskan kalimat pencarian di google, kata kunci tersebut memungkinkan keterliahatan blog Anda di hasil penelusuran google. Gunakan deskripsi penelusuran untuk memudahkan pemirsa menemukan blog dan menaikkan trafik pengunjung di blog Anda.

   Semakin banyak Anda memberikan / menuliskan kata kunci di deskripsi penelusuran, semakin mudah pula postingan Anda dapat ditemukan oleh mesin pencari google. Bagi Anda yang masih kesulitan untuk menambahkan deskripsi penelusuran, kali ini saya akan menjelaskan cara untuk menambahkan deskripsi penelusuran di setelan entri.
  1. Login ke akun Blogger Anda,
  2. Pilih blog yang ingin Anda tambahkan deskripsi penelusuran,
  3. Klik setelan pada menu, lalu pilih "preferensi penelusuran",
  4. Kemudian pilih aktifkan deskripsi penelusuran,
  5. Simpan perubahan setelan, kemudian klik entri baru untuk melihat penambahan setelan deskripsi penelusuran.
   Perbanyak kata kunci di postingan Anda sehingga tiap kali orang menuliskan kata yang cocok di pencarian google, blog Anda akan muncul di halaman utama. Sekian cara untuk menambahkan deskripsi penelusuran di entri, jangan sungkan untuk mencoba hal baru. Kritik dan saran bisa Anda tuliskan di kolok komentar, tetap semangat.

No comments:

Post a Comment