04 January 2016

Memunculkan Tab Penghasilan di Blog


   Penghasilan atau "Earning" pada sebuah blog merupakan salah satu tujuan mengapa orang serius menekuni dan menghabiskan banyak waktu dengan komputer mereka. Tentunya dengan tujuan untuk menambah pemasukan dengan prinsip work less get more. Sebuah tawaran yang menjanjikan mengingat sulitnya mencari sebuah pekerjaan di jaman yang serba menggunakan robot ini.

   Dalam menu utama blogspot terdapat tab penghasilan yang berfungsi untuk mengelola daftar pemasukan yang didukung oleh program AdSense. Program yang menawarkan jasa pengiklanan pada blogspot dan menambah penghasilan dengan ikan tersebut.

   Sebenarnya, jika Anda menggunakan blogspot dengan setting Bahasa Inggris, tab penghasilan atau earning akan otomatis muncul di Dashboard dengan sendiri. Namun jika blogspot Anda di setting dengan Bahasa Indonesia, untuk memunculkan tab penghasilan perlu sedikit merubah pengaturan di blog. Berikut adalah cara untuk memunculkan tab penghasilan di blog berbahasa Indonesia.
  • Masuk ke blogger dengan menggunakan akun Anda
  • Pilih blog yang ingin ditambahkan tab penghasilan
  • Klik setelan, kemudian pilih "Bahasa dan pemformatan",
  • Di bagian paling atas dalam setelan terdapat pengaturan bahasa, ubah bahas menjadi Bahasa Inggris,
  • Jangan lupa untuk menyimpan setelan setelah selesai
  • Refresh halaman yang telah tersimpan tersebut,
  • Blog Anda telah disisipi tab penghasilan dan siap untuk didaftarkan ke program PPC semisal Google AdSense.
   Kelola blog Anda dengan menambahkan tab penghasilan untuk mengoptimalkan kinerja blogspot dan menambah penghasilan dengan Google Ads (AdSense). Sekian turorial cara untuk memunculkan tab penghasilan di blog, semoga bermanfaat. Tulis komentar bila ada kekurangan dan masukan tentang cara memunculkan tab penghasilan, partisipasi Anda membantu pengembangan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya, semangat blogging!!!.

2 comments: