07 January 2016

Menutup Aplikasi "ERROR" dengan Task Manager


   Sering kali komputer atau  laptop kita mengalami hank atau prosesor berhenti secara tiba-tiba saat kita sedang memaksa keluar aplikasi yang terlalu lama loading. Memang sebal sekali  kalau hal ini sampai terjadi, apalagi kalau sedang proses donwload file atau mengedit file, darah rasanya jadi naik ke ubun-ubun. Hal ini biasa terjadi apabila komputer terlalu banyak menggunakan RAM dan terlalu banyak membuka aplikasi dikomputer.

   Bagi para ahli IT, untuk mengatasi hal tersebut mungkin bisa dilakukan dengan mudah, tidak ada rasa panik yang berlebihan. Namun bagi para pemula yang baru belajar, tentunya sangat membingungkan untuk mengatasi hal sepele seperti itu. Berbagai cara dilakukan untuk mengembalikan proses komputer ke kondisi semula lagi. Dimulai dengan menekan semua tombol satu persatu, menekan tombol power untuk mematikan komputer, bahkan sampai memutuskan power suplay pada daya.

   Mau diapakan lagi, sudah terlanjur panik segala cara pun dilakukan. Cara di bawah ini mungkin bisa Anda coba ketika komputer mengalami problem seperti di atas, langkah mudah dan semoga bisa membantu mengatasi masalah.

 Cara menghentikan program file
  • Tekan tombol "ctrl + alt + delt" pada keyboard,
  •  Pilih “task manager”, akan muncul tampilan tab task manager berisi program file yang sedang dijalankan,
  •  Klik program file yang ingin ditutup,
  •  Setelah memilih program yang akan ditutup, jangan lupa untuk klik “end task” untuk mengakhiri proses,
  • Program file akan otomatis hilang dari tampilan saat setelah selesai menutup tab task manager.
   Tidak perlu panik saat terjadi problem dengan laptop atau PC .Bila Anda tidak tahu, coba bertanya adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah pada komputer Anda, jangan segan untuk mecari informasi yang bermanfaat. Tetap semangat dalam  mencari informasi, banyak hal yang masih menunggu untuk kita ketahui.


No comments:

Post a Comment