05 January 2016

Menerapkan "Disable Copy" pada Artikel

   Langkah antisipasi yang Anda lakukan sudah benar, lindungilah hasil karya milik Anda. Bagaimana bisa begitu?. Dalam persaingan di dunia maya, apapun bisa dilakukan dengan mudah, termasuk dengan melakukan kecurangan untuk mendapatkan suatu target tertentu. Kita sebut saja salah satunya Copy Paste, hal yang sangat tidak patut dicontoh. Suatu artikel yang telah kita buat dengan susah payah, senaknya dijiplak dan diklaim sebagai karyanya sendiri tanpa mencantumkan penulis asli, lebih mengesalkan lagi apabila rating artikel hasil jiplakan lebih tinggi dari artikel aslinya.

   Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, artikel berikut ini saya dapat dari seorang blogger juga bernama W***** Mika dan mudah-mudahan bermanfaat. Cara agar artikel yang telah kita buat ini tidak seenaknya diambil pihak yang tidak bertanggung jawab. Satu langkah mudah dengan memasang kode HTML pada artikel yang tidak ingin di Copy orang.

   Berikut adalah cara penerapannya di artikel Anda.

  • Masuk ke Blogger, dan pilih situs web milik Anda yang akan di proteksi,
  • Klik salah satu pos atau entri yang dipublikasikan,
  • Pilih mode HTML untuk penulisan,
  • Masukkan kode HTML berikut di bagian paling atas artikel,
<script type="text/JavaScript">//courtesy of BoogieJack.comfunction killCopy(e){return false}function reEnable(){return true}document.onselectstart=new Function ("return false")if (window.sidebar){document.onmousedown=killCopydocument.onclick=reEnable}</script>
  • Jika sudah, simpan kebali postingan Anda dann kemudian publikasikan.
Untuk memastikan percobaaan yang Anda lakukan berhasil atau tidak bisa dengan melihat blog dan coba lakukan Copy pada tulisan, pastikan tidak ada kalimat yaang dapat diblok.
Selamat bereksperimen dan semoga berhasil, salam blogger!!!


No comments:

Post a Comment